ads banner header

 

Quran Player adalah Kitab Suci Al-Quran dalam bentuk digital. Ini adalah software al Qur’an yang dijalankan dengan menggunakan komputer. Qur’an Player ini berisi al qur’an 30 Juz, terjemahan Indonesia dari Depag (Departemen Agama Republik Indonesia) juga terjemahan berbahasa Inggris oleh Abdullah Yusuf Ali dan Muhammad Marmaduke Pickthall. Software ini dilengkapi dengan tafsir jalalain – Indonesia.
Quran Player adalah Kitab Suci Al-Qur’an dalam bentuk digital. Quran Player menyajikan begitu banyak fasilitas dan kemudahan bagi Anda dalam berinteraksi dengan Al-Qur’an.

Qur'an



jalalain

Murattal

Quran Player menyajikan pembacaan ayat-ayat Al-Qur’an oleh dua orang qari yaitu Syaikh Ali Abdurrahman Al-Hudzaifi dan Syaikh Muhammad Ayyub. Ayat yang dibaca ditampilkan dengan warna yang berbeda agar lebih mudah disimak.

juz 30

Pencarian & Penyalinan Teks

Quran Player menyediakan fasilitas pencarian kata dalam Al-Qur’an, terjemah atau tafsir. Quran Player juga dapat menyalin teks Al-Quran, terjemah atau tafsir ke clipboard dalam bentuk teks atau image agar dapat digunakan oleh program pengolah kata atau program pengolah image lainnya untuk berbagai keperluan.pilihan

 

Al-Qur’an


Quran Player menyajikan teks Al-Qur’an 30 Juz yang mudah dinavigasi berdasarkan ayat, surah atau juz. Quran Player dapat menampilkan teks Al-Qur’an, terjemah atau tafsir secara berdampingan sehingga mudah untuk dibandingkan.

Murattal


Quran Player menyajikan pembacaan ayat-ayat Al-Quran oleh dua orang qari yaitu Syaikh Ali Abdurrahman Al-Hudzaifi dan Syaikh Muhammad Ayyub. Ayat yang dibaca ditampilkan dengan warna yang berbeda agar lebih mudah disimak.

Terjemah


Quran Player menyajikan terjemah Al-Qur’an berbahasa Indonesia dari Departemen Agama Republik Indonesia dan dua buah terjemah Al-Quran berbahasa Inggris oleh Abdullah Yusuf Ali dan Muhammad Marmaduke Pickthall.

Tafsir


Quran Player menyajikan tafsir Jalalain (Jalaluddin As-Suyuthi & Jalaluddin Muhammad Ibnu Ahmad Al-Mahalliy) dalam bahasa Indonesia.

Pencarian & Penyalinan Teks


Quran Player menyediakan fasilitas pencarian kata dalam Al-Quran, terjemah atau tafsir. Quran Player juga dapat menyalin teks Al-Qur’an, terjemah atau tafsir ke clipboard dalam bentuk teks atau image agar dapat digunakan oleh program pengolah kata atau program pengolah image lainnya untuk berbagai keperluan.

Mudah & Indah


Quran Player sangat mudah digunakan tanpa harus diinstalasi terlebih dahulu dan dapat ditampilkan dalam berbagai bentuk tampilan indah yang dapat Anda pilih.



Minimum System Requirements


Windows 2000/Windows XP
Pentium III 800 MHz Processor
128 MB RAM
CD-ROM Drive
800×600 16 Bit Colors Screen
Sound Device

Menjalankan Program


Program ini hanya dapat berjalan pada sistem operasi Windows 2000, Windows XP atau yang lebih baru.

Program tidak perlu diinstalasi. Masukkan CD program Quran Player ke CD-Drive. Program akan dijalankan secara otomatis apabila fasilitas autorun-cd aktif. Jika tidak, jalankan file Quran.exe yang berada di root.

Apabila program tidak dapat mengeluarkan suara bacaan dan sound-device yang ada di komputer Anda tidak bermasalah, instalasi codec yang mendukung MPEG 2 Layer 3.

Apabila Anda tidak dapat menuliskan script arabic di form pencarian, Anda harus menginstalasi dukungan yang diperlukan lewat Control Panel -> Regional and Language Options. Pada tab “Languages” bagian “Suplemental language support”, Cek pilihan “Install files for complex script and right-to-left languages”. Kemudian tekan tombol “OK”.


Shortcut


Keys Actions
UTAMAEsc

Space Bar



NAVIGASI AYAT

Panah Atas

Panah Bawah

Panah Kanan

Panah Kiri

Page Up

Page Down

Home

End



BACAAN

Enter

Shift-Enter

Ins

Klik Kanan



FUNGSI

F1 / Ctrl-F1

F2

F3

F4

F5

Keluar

Ubah Mode Tampilan (Quran<->Terjemah/Tafsir)

Baris/Ayat Sebelumnya

Baris/Ayat Berikutnya

Surah Sebelumnya

Surah Berikutnya

Halaman/Ayat Sebelumnya

Halaman/Ayat Berikutnya

Baris/Ayat Pertama Dari Surah

Baris/Ayat Terakhir Dari Surah

Start/Stop Bacaan

Pause Bacaan

Ubah Mode Bacaan (Pembacaan Berlanjut<->Pembacaan Per Ayat)

Start Bacaan Pada Ayat Yang di-Klik

Indeks / Daftar Surah

Cari

Salin

Pengaturan

Ihwal






Untuk menjalankannya, silahkan gunakan program Virtual CD atau yang sejenisnya, berikut ini  disertakan program UltraIso yang dapat menjalankan Quran Player apabila file ISO di ‘mount’ ke drive UltraIso. ULTRA ISO



Terimakasih Kami yang tak terhingga kepada: Perancang, Pembuat dan Pengunggah Software Quran Player ini.

Posting Komentar

 
Top